Sabtu, 18 Juni 2022

Aku yang suka Drakor n kapop

 Assalamualaikum saudara-saudaraku yang terkasih, kali ini saya ingin membahas pertanyaan saya di postingan komunitas akun YouTube saya tentang apakah Anda suka drama Korea? Hanya dua suara yang masuk. Tanggapan dari pembaca seratus persen suka, nol persen tidak suka. Saat saya membuat postingan ini, posisi saya sedang menyelesaikan menonton drama Korea yang berjudul Extra Ordinary You. Ketika saya memiliki waktu luang, saya terkadang menonton drama Korea. Kalian juga pasti suka banget sama drama korea ya. Mengapa orang-orang menyukai Drakor saat ini? Karena mungkin semua media saat ini sedang menyoroti segala sesuatu yang berhubungan dengan Korea Selatan. Kapop laris manis, drama Korea laris manis dan budayanya juga banyak yang biru. Yang tidak suka Drakor mungkin hanya orang-orang tertentu yang tidak terlalu mengikuti apa yang sedang booming saat ini.

Di masa lalu saya, sekitar tahun delapan puluhan hingga dua ribu. Ada yang namanya bollywood. Dulu yang paling booming adalah film bollywood yang dibintangi oleh Amita Bacan, Risi Lime, Ajay Devgan, Sunil Setti, Shahrukh Khan, Kajol, karena Lime dan bintang India lainnya. Tuan-tuan dan nyonya-nyonya juga menyukai film-film dan lagu-lagunya. Remaja dan anak-anak juga menyukainya. Beberapa dari mereka membeli kaset untuk memutar lagu atau film. Kemudian dari tahun sembilan puluhan hingga dua ribu, banyak juga film-film Hollywood yang bagus dan lagu-lagu barat. Tetapi jika lagu-lagu Hollywood dan barat yang paling disukai anak muda dan orang-orang tertentu yang pandai bahasa Inggris, hanya beberapa orang tua yang menyukainya. Yang suka lagu barat adalah ibu-ibu atau bapak-bapak yang mengerti bahasa Inggris. Tapi mengapa mereka lebih memilih lagu-lagu India yang tidak mereka ketahui bahasanya? Saya melihat bahwa di kampung halaman saya, itu seperti itu. Orang-orang lebih suka lagu-lagu India daripada lagu-lagu barat. Bahkan, ada olesan jahe kemiri tumbar, jahe kemiri tumbar. Hehehe. Hehehe. Hehehe. Bagaimana dengan kata-kata anak jaman sekarang yang suka Drakor dan Kapop? Kalau saya sering mendengar keponakan saya yang suka menirukan bahasa Korea, misalnya seperti ajussii, khamsanida, oppa, nestheoo, mbolah dan lain-lain. Anak-anak sekarang juga mengenal lagu black pink dan lagu korea yang sering muncul di tiktokan atau video pendek di media sosial. Bahkan, lagu-lagu daerah atau nasional kadang-kadang tidak bisa dihafal. Nanti, ketika mereka sudah tua seperti saya, mereka akan memiliki kenangan bahwa ketika mereka masih muda, salah ketika Drakor dan Kapop berada di puncaknya. Lihat saja nanti. Kalau soal drama Korea, ada beberapa film yang sudah saya tonton dan sangat bagus. Sebagian besar film Drakor bergenre anak muda. Film pertama yang saya tonton adalah Meteor Garden dan yang saya tonton baru-baru ini dari awal hingga akhir adalah Extraordinary You. Meteor garden dulu sering menontonnya di televisi. Karena orang tua saya tidak memiliki TV pada waktu itu, saya menontonnya di rumah tetangga. Jadi saya tidak bisa menonton episode penuh dari episode pertama sampai akhir. Tidak seperti sekarang, jika tidak bisa menonton di TV, maka tontonlah di YouTube atau situs koleksi film Drakor seperti VIU. Sekarang semuanya baik-baik saja, apalagi jika semua ada di ponsel Anda dan bisa dibawa kemana-mana. Kita bisa menonton apa saja di kamar kita, sambil naik kendaraan, nongkrong di kafe atau alun-alun, sambil menunggu janji dengan teman dan tempat lainnya. Demikian pembahasan pertama saya tentang drama korea. Setiap kali kita membahas topik lain, tentu lebih manis, gurih, enak dan lucu. sebelum video ini ditutup, jangan lupa subscribe, share comment video-video manis ya sayang. Waalaikumsalam saudara-saudara dari tanah air dan bumi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat

Berbagi Kebahagiaan, ilmu yang pernah diajarkan kepada saya.
Terima Kasih untuk guru, teman dan keluarga tercinta.

ads

loading...