Jumat, 17 Februari 2017

HUJAN DAN KENYANG


Pernah waktu senggang, sore hari saya melihat hujan deraaasss sekali lewat jendela kamar. Sebelah kamar saya ada taman kecil milik Siwo. Airnya tumpah kemana-mana, kalau orang jawa bilang koyo banyu disok. Hujan yang super deras itu rasanya nyaman sekali di dalam rumah ditambah dengan tidak ada suara petir. Malam kemarin juga sama damainya walaupun tidak bisa menikmati pemandangan hujan dalam keadaan terang. Pengetikan berkas sudah kelar. Mau bikin kopi atau teh hangat rasanya malas beranjak dari kursi. Lantai rasanya dingin. Rabu sore ketika hujan dan masih rapat di kelas depan rumah pun rasanya pingin cepat-cepat pulang menikmati suasana hujan di dalam rumah.

Sore ini langit mendung dan saya menanti hujan tiba. Perut sudah kenyang, pekerjaan sudah kelar dan suasana seperti ini enaknya ngapain ya. Ada satu makhluk yang mungkin sama nyamannya seperti saya ketika suasana mendukung seperti saat ini dan perut sudah terisi makanan, yaitu kucing. Kucing akan menjadi makhluk pemalas ketika hujan atau suasana mendung dan perutnya sudah kenyang. Hal ini mungkin hanya berlaku pada kucing peliharaan saya, Si Telon.
Kucing akan pura-pura tidur jika ia belum kenyang. Tahunya pura-pura tidur atau tidur beneran bisa dilihat dari ekornya. Kucing yang pura-pura tidur akan menggerak-gerakkan ekornya  walapun matanya terpejam atau setengah terpejam. Ia juga akan langsung bangun dan berlari ketika mendengar suara laci meja makan dibuka. 
 Hufff... Lafarrr 
Setengah merem setengah melek matanya.

  
 Kapan ikannya digoreng. Aku mau foto prewedding dulu.
Kucing juga akan aktif melayani permintaan kita jika masih lapar, misalnya diajak selfi berbagai posisi. 
 Dari atas
 Dari samping
 Action!!!!
 Tambah greget.
 Jepret...jepret...

 Sadar kamera
 Pura-pura gak liat.
 Sadar kamera lagi
 Setengah males
Duh gayanya selangit
Kucing akan berubah perilakunya ketika suasana mendung dan perut kenyang, *Catatan = perilaku ini hanya berlaku pada kucing kesayangan saya, jika ada kesamaan cerita dan tempat anggap saja hanya kebetulan belaka. Mau diganggu kayak apa cuek saja yang penting tiduuuurrr dan ekornya diam.
 Ditimpuki jilbab pita.
 Dikelilingi jilbab kotak.
 Dikelilingi jilbab hati.
 Dijejerin jilbab pita
Dikelilingi jilbab cinta.
Ditimpuki Dementornya Harry Potter aja dia gak peduli.
Privat area, gak mau diganggu.
Kalau kedinginan, dia tak segan-segan mendekati tuannya untuk mencari kehangatan. Tubuhnya akan membentuk huruf O dan Angka 6 atau angka 9.




2 komentar:

Alamat

Berbagi Kebahagiaan, ilmu yang pernah diajarkan kepada saya.
Terima Kasih untuk guru, teman dan keluarga tercinta.

ads

loading...