Sabtu, 31 Desember 2016

KONFERWIL JATENG IPNU IPPNU

Sedang enak-enak foto... diganggu Pussy.
Dulu ketika Kuliah Kerja Nyata (KKN), ada beberapa orang dari anggota kelompok saya yang aktif dalam organisasi IPNU-IPPNU. Satu orang super aktif dan yang lain saya kira menjadi anggota pasif. Waktu itu saya hanya menjadi pendengar cerita-cerita mereka. Seperti apa Mars dan Hymne IPNU-IPPNU, kegiatannya dan keanggotaannya. Saya dulu mengira organisasi IPNU-IPPNU hanya bisa diikuti oleh orang yang dekat dengan pengurus IPNU-IPPNU tingkat kota dan wilayah. Apalagi melihat teman-teman KKN saya yang tinggal di kabupaten, waktu itu saya terpana betapa majunya IPNU-IPPNU kabupaten Pekalongan. Disamping Muslimat, Fatayat dan Masyitoh tentunya.


 Oleh-Oleh Konferwil Jateng IPNU-IPPNU
Sampai suatu hari adik terakhir saya bergabung dalam organisasi tersebut hingga saat ini. Kalau urusan organisasi ternyata adik saya lebih jago daripada saya. Dari adik saya itulah akhirnya saya tahu kegiatan organisasi IPNU-IPPNU. Organisasi itu sering mengadakan pertemuan baik dari tingkat kampung, kota, hingga wilayah. Adik saya belum pernah mengikuti pertemuan tingkat nasional.
Kadang-kadang dari pihak IPNU-IPPNU tingkat kota Pekalongan mengadakan berbagai macam pelatihan, misalnya pelatihan pengembangan diri, kemah dan memasak dengan cara mengumpulkan pemuda-pemuda IPNU-IPPNU dari beberapa kampung di Pekalongan. Beberapa bulan lalu IPNU-IPPNU Kota Pekalongan mendapat dana yang cukup besar dari pusat. Dana tersebut digunakan untuk menyewa peralatan memasak dan dihabiskan untuk pelatihan memasak. Tidak sekadar hanya pengajian yasin. Dari adik saya pun akhirnya saya tahu bahwa IPNU-IPPNU kampung Setono vakum selama 15 tahun. Pantas saja selama 15 tahun kemarin saya kurang mendengar perkembangan IPNU-IPPNU Kota Pekalongan.

Kegiatan besar berikutnya yang diikuti adik saya adalah Konferwil Jateng IPNU-IPPNU yang diadakan di Brebes. Transport, penginapan dan makan semuanya gratis. Mudah-mudahan kegiatan IPNU-IPPNU di kampung Setono tetap berlanjut, jangan sampai seperti dulu 15 tahun sepi kabar.

5 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Ismail aktif d organisasi jg yaa bu

    BalasHapus
  3. Bukan yg ismail. Yg satunya bu aseh karomah

    BalasHapus
  4. iya kabupaten sih semanagt banget, abpak ibuku juga gitu masihd i muslimat dan banser.

    BalasHapus

Alamat

Berbagi Kebahagiaan, ilmu yang pernah diajarkan kepada saya.
Terima Kasih untuk guru, teman dan keluarga tercinta.

ads

loading...