Sabtu, 31 Desember 2016

DRESS ANAK DAN DIY FELT FLOWER

Liburan sekolah rasanya tidak libur karena ada tugas lain yang harus diselesaikan. Alhamdulillah tugas tersebut terselesaikan walaupun sedikit telat. Tanggal 1 Januari 2017 saya baru bisa libur full. Selamat tahun baru 2017 M teman-teman semuanya. Mudah-mudahan kita menjadi lebih baik di masa mendatang.
Saya akan membagikan tutorial membuat baju anak lagi. Ternyata pola baju anak peminatnya sangat tinggi. Saya tidak menyangka kalau artikel saya yang berjudul Pola Baju Anak Umur 1-3 bulan paling diminati pembaca dibanding artikel lainnya. Peringkat berikutnya diraih oleh Cara Membuat Baju Dewasa Lengkap.
Ada satu baju yang sudah lama saya buat. Saya ingin tahu apakah baju yang saya buat ini ada kekurangannya dari segi pemasangan bunga. Saya harap ada kritik dari para pembaca. Hasil akhirnya seperti ini :

Kira-kira apa yang kurang?
Saya tidak akan berpanjang lebar. Yuk, siapkan buku, bolpen dan bahan lainnya untuk praktik.
Bahan :
  • Kain Tile
  • Kain katun dobi, motif batik
  • Kain flanel
  • Resleting
  • Benang
Alat :
  • Mesin jahit
  • Gunting
  • Jarum tangan
  • Koran bekas untuk pola
  • Jarum pentul jika dibutuhkan
Cara membuat Pola :
  •  Bisband dari kain batik lebar 3 cm.
  • Pola Badan Atas, bahan kain tile :




 Pola Belakang
Pola Depan

  • Pola Rok
             1. Lingkar Pinggang 63 cm
             2. Lingkar bawah rok 92 cm
             3. Panjang rok 30 cm
Cara membuat baju :
Siapkan Kain tile yang sudah dipotong membentuk badan depan dan belakang.

 Ini Belakang
Ini depan
  • Temukan bagian baju atas depan dan belakang. Jahit bagian pundak dan samping baju, kemudian sentik balik dan jahit lagi.



  • Pasang resleting di bagian belakang baju. Saya memakai resleting biasa, bukan yang resleting jepang.
Letak jahitan resleting berada di garis merah. Kanan dan kiri ya....

Hasilnya nanti seperti ini :
  • Pasang bisband di daerah lengan dan leher



  • Siapkan bagian bawah/rok. Jahit bagian kanan dan kiri, lalu plipit bagian bawahnya.

  • Temukan bagian atas rok dengan bagian atas baju bahan tile tadi. Jahit dan nanti hasilnya seperti ini :
  • Pasang Felt flowers di bagian depan baju dengan cara dijelujur biasa.
Sudah jadiiiii.
Saya agak ragu dengan bunganya, apakah terlalu banyak atau terlalu rame warnanya. Dikritik ya teman-teman.... : D

1. ISTILAH-ISTILAH PENJAHIT PEKALONGAN DALAM DUNIA JAHIT MENJAHIT
2. CARA MEMBUAT ROK ANAK UMUR 1 TAHUN
3. CARA MEMBUAT BAJU BUSUI MODEL BELAHAN MULUT KATAK
4. CARA MEMBUAT BAJU DEWASA LENGKAP (Membuat Baju Cewek / Blouse Khusus Konveksi)
5. POLA BAJU ANAK UMUR 1-3 BULAN 

2 komentar:

Alamat

Berbagi Kebahagiaan, ilmu yang pernah diajarkan kepada saya.
Terima Kasih untuk guru, teman dan keluarga tercinta.

ads

loading...