Rabu, 25 Mei 2016

100ribu vs 1juta

Bagaimana kamu melihat uang Rp. 100.000.? Kamu bisa mendapat apa saja dari uang itu? Anak-anak TK atau PAUD pasti akan melihat betapa banyaknya uang Rp. 100.000. Jika mereka diberi uang Rp. 100.000 secara cuma-cuma mereka pasti akan membeli banyak mainan, jajan dan digunakan untuk pergi ke suatu tempat rekreasi atau tempat yang banyak permainannya. Atau bahkan uang tersebut akan diminta ibunya untuk dibelikan keperluan rumah tangga. 
Bagaimana jika diberikan kepada anak SD, SMP, SMA? Kurang lebih sama. Mereka akan jajan, membeli mainan, menghabiskan uang tersebut ke warnet, membeli buku, membeli keperluan sekolah. Mereka akan tetap melihat betapa besarnya uang Rp. 100.000. Apalagi jika diberi uang 1 juta. Bagaikan mendapat durian runtuh.
Sangat berbeda sekali jika uang Rp. 100.000 diberikan kepada orang dewasa, mulai anak kuliah, orang sudah bekerja dan orang yang sudah berumah tangga. Mereka akan melihat betapa kecilnya uang Rp. 100.000 dan uang 1 juta. Uang 1 juta serasa kurang bagi mereka apalagi uang Rp. 100.000. Misalnya saja tunjangan kita cair setengah juta, 1 juta, 2 juta dan seterusnya. Kita bawa ke rumah. Sehari saja langsung ludes untuk keperluan anak kita, hutang dan kebutuhan sehari-hari. Jadi kalau ada pengumuman tunjangan akan cair, horeeeee tunjangan cair, alhamdulillah. Giliran sehari habis untuk membayar hutang. LEMES ;D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat

Berbagi Kebahagiaan, ilmu yang pernah diajarkan kepada saya.
Terima Kasih untuk guru, teman dan keluarga tercinta.

ads

loading...