Jumat, 13 Mei 2016

ASYMAWI

Apakah anda kenal Asymawi? Asymawi itu bukan nama artis. Saya sendiri mengenalnya ketika saya belajar di Madrasah Diniyah. Dulu saya tidak kenalan sendiri, tapi saya dikenalkan ustadz saya. Nih lho Asymawi.


Kitab Asymawi adalah kitab matan Al Jurumiyah karangan Syeh Abdullah Bin Fadlol dan Syeh Asymawi. Dulu saya sangat bersemangat ingin mengetahui isi kitab itu, karena kitab itu membahas tentang ilmu nahwu shorof. Ilmu yang membuat saya penasaran ketika lulus SMA. Maklum bukan lulusan pondok pesantren, sehingga saya kagum terhadap kitab tersebut. Tapi seiring berjalannya waktu keinginan saya memudar karena teman-teman saya satu per satu keluar dan tidak mau melanjutkan. Alhamdulillah saya kuat sampai halaman 14. 
Masih ada keinginan ingin melanjutkan mengkhatam kitab tersebut sampai akhir. Tapi saya ingin sekali ada teman-teman yang seide dengan saya dan mau berangkat dengan saya memberi semangat. Terutama yang seumuran dengan saya. Pastinya ada kebanggaan tersendiri bisa membaca kitab kuning tanpa harus mondok jauh-jauh. Ada kebanggaan tersendiri jika kita melihat ulang kitab kita yang penuh coretan kata/kalimat huruf abjad. Adakah yang mempunyai buku terjemahan kitab Asmawi? Please give for me atau saya bayar.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat

Berbagi Kebahagiaan, ilmu yang pernah diajarkan kepada saya.
Terima Kasih untuk guru, teman dan keluarga tercinta.

ads

loading...