Rabu, 11 Mei 2016

HAHAHA MURID YANG LUCU


Kemarin ada anak kelas 3 SD datang ke rumah saya. Tanpa janjian, tanpa kesepakatan terlebih dahulu. Dia datang dengan satu temannya. Membawa kertas buku gambar ukuran A4. Waktu itu bapak saya ada di ruang tamu jadi yang menemui 2 anak tersebut adalah bapak.
"Assalamu'alaikum... Bu Umi ada?"
"Ada nok... miiiiiii Umiiiii ki ono muridmu...." Kata bapak dari depan.
Saya tergopoh-gopoh dari belakang.
"Ada apa, Nok?" Tanyaku...
"Bu Umi, aku mau minta digambarkan orang...." kata anak tersebut dengan wajah innocennya. Saya senyum-senyum.
"Satu orang atau berapa?"
"Dua orang bu...."
"Orangnya pakai jilbab atau nggak?"
"Pakai bu..."
"Ada backgroundnya atau hanya orang?"
Dia bingung.
"Latar belakangnya gambar pemandangan atau apa?" tanyaku.
"Pemandangan bu..."
Jawab dia.
"Ntar gambarnya mau buat apa? Boleh tau?" Tanyaku menyelidiki.
"Heheeee..."
"Kok Hehee, buat apa nduk?"
"Buat teman bu..."
"Oyudah... mau diambil kapan?"
"Nanti sore bu..."
Ceileeee bayar nggak mau cepet. Hahahahaaa
"Kalau sore Bu Umi gak bisa, bisanya besok."
"Yudah bu, besok gak apa-apa."
"Oke, ditunggu yah..."
"Ya bu..."
Anak tersebut berlalu. Bapakku yang dari tadi mendengarkan pembicaraan kami tertawa terpingkal-pingkal.
"Kae bucah kok orak isin yo... Rak rikuh... Hahaha... ngekek otok..."
"Namanya juga anak kecil... rung ndolor. Hahahaha..."
Malemnya kertas yang tadi dikasih anak tersebut tidak saya sentuh sama sekali. Sudah capek... Pingin tidur. Tapi saya sempat mencari referensi gambar kartun dan pemandangan lewat internet, jadi ada bayangan di kepala. Malam hari jam 1 saya bangun, teringat kertas tadi. Tapi saya tidur lagi. Jam 4 saya bangun lagi teringat kertas itu lagi. Akhirnya setelah saya mengerjakan hal lain dan sholat shubuh saya nekat gambar sebisanya. Hasile koyo iki. Halah mbuh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat

Berbagi Kebahagiaan, ilmu yang pernah diajarkan kepada saya.
Terima Kasih untuk guru, teman dan keluarga tercinta.

ads

loading...