Minggu, 29 Mei 2016

UANGKU TERTINGGAL DI MESIN ATM!


Salah satu dari anda pasti pernah mempunyai pengalaman yang sama seperti saya. Yaitu lupa mengambil uang yang telah keluar dari mesin ATM. Kejadian tersebut saya alami satu tahun yang lalu di ATM daerah komplek grosir Setono Pekalongan.
Awalnya saya pergi ke grosir Setono untuk membeli baju batik. Saya mendatangi penjual langganan saya. Saya ingat waktu itu saya hanya membawa kartu ATM. Ketika akan melakukan transaksi pembayaran kepada penjual, saya meminta ijin terlebih dahulu untuk mengambil uang saya di ATM.
Saya masuk ke ruang ATM BRI. Kartu ATM saya masukkan ke mesin, saya pencet nomor PIN, memilih menu pengambilan uang dan jumlah uang yang saya tarik, kartu ATM keluar dan saya langsung pergi ke toko langganan saya. Saya berjalan dengan santainya dan tidak mengamati apa yang telah terjadi pada saya. Saya baru sadar ketika akan membayar pesanan saya. Saya cari uang saya di tas. Saya tidak menemukan uang ratusan ribu di tas. Saya periksa bagian saku depan dan samping tas. Tapi hasilnya nihil. Seketika itu saya sadar uang saya tertinggal di ATM.
Si penjual baju mengamati saya dan dia tahu apa yang terjadi, cepat-cepat dia menyuruh saya pergi ke ATM. Saya bergegas ke ATM. Saya membuka pintu ATM BRI dan saya merasa bahagia sekali ternyata uang saya masih utuh tertinggal di mesin itu. Saya tidak bisa membayangkan bagaimana jika ada orang yang datang setelah saya dan mengambil uang itu. Syukur-syukur jika orang itu mengumumkan uang temuannya, bagaimana jika uang itu dibawa kabur. Saya kembali lagi ke toko tadi. Si penjual turut bersuka cita melihat uang saya masih utuh. Kejadian seperti saya katanya pernah dialami oleh penjual lain di grosir Setono. Nominalnya lebih besar dari saya, sekitar 1 juta lebih. Uang tersebut tertinggal di mesin ATM dan untungnya pengguna ATM berikutnya mengumumkan uang itu.
Sejak kejadian itu, saya sering berhati-hati menggunakan mesin ATM. Entah kenapa ketika menggunakan ATM, saya teringat kejadian itu. Saya akan selalu ingat ketika kartu ATM keluar, maka saya mengatakan kepada diri saya, ambil uangnya, ambil uangnya, ambil uangnya, jangan lupa ambil uangnya. Saya tidak mau lagi kejadian itu terulang.  
So, buat pengguna mesin ATM, dimanapun anda berada. Tatalah hati dan pikiran sebelum menggunakan ATM. Jangan terburu-buru ketika menggunakan mesin ATM. Periksa semua yang kita bawa ketika masuk atau keluar dari ruang mesin ATM. Semoga pengalaman saya bermanfaat bagi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat

Berbagi Kebahagiaan, ilmu yang pernah diajarkan kepada saya.
Terima Kasih untuk guru, teman dan keluarga tercinta.

ads

loading...