Selasa, 03 Mei 2016

WANITA

Kenapa ya, ibu-ibu sukanya ngrumpi. Dulu kata ustadz mengaji saya wanita itu identik dengan Hawa. Mengucapkan kata "Hawa" dengan mulut membuka. Sedangkan Adam mengucapkan kata "dam" dengan mulut merapat. Jadi itulah dasar dari mengapa wanita lebih cerewet dibanding lelaki. lol : D. Wanita itu biang keladinya ngerumpi. Wanita-wanita yang sering saya temui itu jago ngerumpi. Di tempat kerja, rumah, kampus dan acara organisasi. Saya sendiri juga jago ngomong. Siapa dulu. Wanita.... Nih buktinya.
Setiap hari anak-anak tetangga main ke rumah. Mereka kadang berdua, bertiga, berempat, berlima dan seterusnya. Mereka sudah langganan menggunakan komputer di rumah saya. Kadang-kadang mereka membawa HP dan menggunakan fasilitas wifi di rumah saya. Ada anak-anak yang kadang tidak menaati peraturan, misalnya bermain melebihi jam yang ditentukan. Aturannya 1 jam dikenai tarif Rp. 2000,-. Kalau saya yang jaga pasti saya tegur langsung secara tegas. Bla... Bla... Bla... Tapi kalau adik saya cowok yang jaga, kebetulan saya masih ke belakang misalnya, dia pasti langsung sms saya.
"Mbak Umi, iki bocah nek dibiarke terus yo kesenengen main rak bayar." (Mbak Umi ini anak kalau dibiarkan aja nanti malah suka gak bayar)."
Saya langsung ke depan menemui anak yang sedang asiknya bermain. Saya tegur anak tersebut. Adik saya hanya ikut-ikutan ngomong membela saya. Hahaaa...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Alamat

Berbagi Kebahagiaan, ilmu yang pernah diajarkan kepada saya.
Terima Kasih untuk guru, teman dan keluarga tercinta.

ads

loading...